Kamis, 12 Maret 2020

Bahan hijab yang harus Shalihat tau yaaa...

Berbagai Bahan Hijab Instan yang Harus Kamu Tahu

Ada banyak model dan bahan yang digunakan untuk kerudung pashmina instan dan juga jilbabinstan, yang sangat mudah untuk kamu kenakan. Pemilihan bahan yang tepat bisa menjadikan tampilan kamu terlihat elegan. Berikut ini adalah beberapa bahan hijab instan yang banyak dijual di pasaran. Kualitas bahan yang sangat baik tentunya akan dibanderol dengan harga yang lebih tinggi.

1. Rayon

Bahan rayon merupakan kain yang terbuat dari serat alami dan buatan. Ada beberapa jenis kain rayon, beberapa yang sering digunakan untuk hijab adalah rayon gerimis dan rayon super. Bahan rayon hampir mirip dengan jenis bahan katun, namun katun lebih terasa bertekstur, sedangkan rayon lebih halus. Teksturnya yang halus dan lembut membuat jilbab rayon terasa nyaman dan ada sensasi dingin ketika dikenakan. Bahannya juga cukup menyerap keringat sehingga tidak akan membuat pengguna kegerahan.

2. Ceruti

Selain rayon, bahan ceruti juga merupakan bahan hijab yang cukup populer di kalangan para hijabers. Salah satu ciri khas dari ceruti adalah teksturnya yang cukup elastis karena menggunakan kandungan bahan sutera yang lembut. Banyak yang menggunakannya bersamaan dengan pakaian semi formal karena tekstur bahanyang seperti kulit buah jeruk dapat membuat pemakainya nampak elegan tanpa terlihat terlalu mencolok.

3. Jersey

Bahan jersey juga banyak digunakan sebagai jilbab dan kerudung instan. Bahannya memiliki tekstur yang lembut dan akan terkesan jatuh ketika digunakan. Memiliki model bahan stretchyang sangat nyaman ketika digunakan pada kepala. Tidak hanya untuk jilbab instan saja, rok wanita untuk hijabers juga banyak dibuat dari bahan jersey yang lembut.

4. Voile

Bahan voile yang banyak digunakan untuk pembuatan kain jilbab instan biasanya terbuat dari bahan kapas, rayon, dan polyester sehingga menghasilkan tekstur bahan yang sangat halus dan lembut. Bahannya terasa halus dan lembut, namun sayangnya tidak lentur sehingga sulit untuk dikreasikan menjadi model-model yang kamu inginkan.

Ternyata ada kelebihan dan kekurangan dari jenis hijab instan ataupun hijab biasa. Kamu mau tahu? Yuk, ketahui kelebihan dan kekurangannya di sini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar